Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh kejar tayang untuk menjadikan Print Ready Record (PRR) KTP-El nol persen. Istilah PRR ini adalah masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP-El, tapi belum mengambil KTP-El.

Sampai saat ini, di Kota Payakumbuh masih ada sekitar 700 lebih masyarakat yang sudah PRR. Untuk itu, Disdukcapil jemput bola kelapangan mengejar masyarakat dan memberikan KTP-El miliknya.

Seperti Senin (18/02), Disdukcapil melakukan percetakan KTP-El massal di Kantor Camat Payakumbuh Utara. Sekitar 355 masyarakat yang PRR di Payakumbuh Utara diundang.

“Kami harus kerja ekstra sampai pertengah Maret mendatang. Sesuai target pusat kami diharuskan nol persen perihal PRR ini,” kata Kadis Dukcapil, Yunida Fatwa melalui Kasi Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Alfiandra di Kanyor Kantor Payakumbuh Utara.

Data yang ada menunjukkan, di Kecamatan Payakumbuh Utara banyak terdapat Lansia dan penyandang Difabel yang tidak bisa menjemput KTP-El ke Kantor Disdukcapil.

“Hari ini kami stand by sehari penuh di Kantor Camat Payakumbuh Utara ini. Nanti pihak kelurga para lansia dan penyandang difabel yang mengantarkan pemilik KTP-El ke kantor ini,” kata Alfiandra.

Selain stand by di kantor camat, rangkaian kerja Disdukcapil untuk mengejar target pemerintah pusat ini juga turun ke rumah-rumah masyarakat.

“Kami juga turun ke rumah-rumah masyarakat. Hari ini kami stand by di Kantor Camat , besok sudah kembali lagi bergerilya ke rumah-rumah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan di kantor Camat ini sampai pukul 12.00 WIB, sudah tercetak lebih 100 KTP-El. Bagi masyarakat yang telah diundang, namun berhalangan hadir ke Kantor Camat, maka bisa mengambil KTP-El dirinya di Kantor Disdukcapil.

“Yang berhalangan hadir, bisa mengambilnya di kantor Disdukcapil. Tinggal di cetak saja, paling lama 10 menit siap,” katanya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *