Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar Rapat Koordinasi bidang Administrasi Kependudukan (Rakor Adminduk) tingkat Kota Payakumbuh pada Rabu (21/02) di Aula Lantai III Balaikota Bukik Sibaluik. Rapat digelar dalam rangka percepatan pencapaian target administrasi kependudukan (Adminduk) nasional.

Rapat di buka oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, yang juga dihadiri oleh Sekdako Benni Warlis, Asisten II Amriul Dt. Karayiang, Kadis DP3A&P2KB, Syahnadel Khairi, Kadisduk Capil, Yunida Fatwa, serta Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh, dan undangan lain.

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat dan Lurah, serta khusus kepada Dinas Dukcapil dan jajarannya yang telah mendapatkan penghargaan untuk penilaian terbaik 100 % dari Ombusdman RI perwakilan Sumbar.

Wawako berharap untuk pencapaian tingkat Nasional Disdukcapil Kota Payakumbuh perlu bekerja lebih lagi. “Jalin komunikasi yang baik dengan camat, lurah bahkan sampai ke RT. Kapan perlu jemput bola untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus data administrasi kependudukan ke Dinas Dukcapil”, “ujar Wawako Erwin.

Wawako meminta agar masyarakat dilayani dengan baik tanpa meminta pungutan. “Pelayanan Adminduk itu gratis, jangan coba coba lakukan Pungli, nanti terkena OTT oleh tim Saber Pungli”, ingat Wawako Erwin.

Ditambahkan, dengan kecanggihan alat komunikasi elektronik sekarang ini, diharapakan tidak ada kata terlambat untuk pemutakhiran data adminduk. “Semua harus sudah punya KTP elektronik yang di keluarkan oleh Dinas Dukcapil, “pungkas Wawako. (jn)

Categories: kegiatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *